loading...

Mengenal Haji Furoda Haji Langsung Berangkat

Mengenal Haji Furoda Haji Langsung Berangkat

Mengenal Haji Furoda Haji Langsung Berangkat, setiap Mukmin pasti bercita-cita ingin mengunjungi Baitullah. Dalam rangka menunaikan  ibadah haji. Haji yang dikenal di Indonesia ada haji plus dan haji reguler.

Namun tidak semua orang diberikan kesempatan yang sama oleh Allah Jalla wa Alaa untuk dapat menunaikannya. Maka berbahagialah bagi siapa saja yang diberikan kesempatan mulia tersebut.

Oleh karena itu ia dapat menyempurnakan rukun Islamnya. Ibadah ini akan menghapus dosa dan kesalahan-kesalahan kita.  Sekaligus meraih pahala yang berlimpah, bahkan menggapai surgaNya.

Rasulullah Sallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

الْعُمْرَةُ إِلَى الْعُمْرَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا ، وَالْحَجُّ الْمَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ

“ Antara satu umrah ke umrah yang lain adalah pelebur dosa-dosa, dan tidak ada balasan bagi haji yang mabrur melaikan surga” (Muttafaqun A’laih)

Haji mabrur dan Umrah maqbuulah adalah  kata kunci untuk mencapai target di atas. Namun untuk menggapai hal tersebut tidaklah semudah membalik telapak tangan, dibutuhkan kesungguhan, kesabaran, serta keikhlasan dalam mewujudkannya.

Haji furoda Medina Mitra Wisata Tahun 2018

Haji furoda Medina Mitra Wisata Tahun 2018

Bisakah berhaji langsung berangkat…?

Antrian haji reguler antara 10 sampai dengan 35 tahun, tergantung jatah kuota daerah/kota yang ditetapkan Pemerintah berdasarkan persentase jumlah penduduk dan jumlah Muslim di daerah/kota tersebut.

Haji Plus/khusus kuota pemerintah, masa tunggu 6 tahun, kuota nasional untuk haji plus adalah 17.000 orang/tahun. Adapun total keseluruhan kuota haji Indonesia yang reguler dan plus adalah 230.000 orang.

Haji Furoda Solusi Haji Tanpa Antri

Selain kuota Haji yang diberikan kepada pemerintah Indonesia sejumlah di atas. Pemerintah Arab Saudi juga memberikan visa Haji secara perorangan (Furada). Visa Haji Furoda inilah yang diberikan untuk berhaji tanpa antri, namun tidak diberikan secara cuma-cuma akan tetapi diperjual belikan, yang harganya dapat mencapai $.6.000.

Visa Haji ini jenis inilah yang sekarang dijual oleh travel-travel haji sebagai alternatif bagi yang ingin berangkat Haji tanpa harus mengantri.

Baca Juga : Paket haji furoda ekonomis, VIP tahun 2020 sesuai sunnah

Sejak tahun 2017 yang lalu, visa Haji Furoda sudah resmi masuk dalam administrasi sistem e-hajj di Kementrian Haji Arab Saudi, sehingga pelayanan haji ini tidak berbeda dengan Haji kuota pemerintah.

Semoga kita dimudahkan langkah oleh allah Azza Wa Jalla untuk beribadah Haji dan Umrah di Baitullah dan Kota Makkah.

informasi seputar haji dan umrah

 

Share:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Assalamualaikum, Medina Wisata
Ada yang bisa kami bantu?